Breaking News

Ini 4 Fakta yang Dirasakan Setelah Menjalani Persalinan Caesar



Hari persalinan adalah hari yang dinanti-nanti bagi para ayah dan ibu. Anda pasti akan menyiapkan berbagai perlengkapannya dan berhubung akan ada diskon ramadhan yang bisa Anda manfaatkan. Proses persalinan bayi dapat terjadi secara normal dan juga caesar. Persalinan secara caesar dapat terjadi karena berbagai indikasi medis.

1.      Anda Akan Mengalami Kontraksi Saat Batuk dan Bersin

Setelah menjalani operasi Caesar, Anda akan mengalami kontraksi pada bagian perut saat melakukan gerakan batuk, bersin, bahkan tertawa. Bagian perut Anda akan terasa sangat nyeri saat melakukan gerakan itu. Ada satu cara untuk mengatasi hal ini yaitu dengan mengambil bantal dan meletakkannya di bagian belakangan punggung Anda.

2.      Caesar juga Mengeluarkan Darah di Vagina Anda

Jika persalinan normal, pendarahan akan terjadi di hari yang sama setelah bayi Anda di lahirkan. Pada persalinan dengan menggunakan operasi caesar pendaraha di vagina akan tetap terjadi beberapa hari setelah berlangsungnya persalinan caesar. Pendarahan yang disebut postpartum terjadi karena dinding rahim Anda sedang menyembuhkan dirinya sendiri.

3.      Menyisakan Bekas Luka dan Rasa Nyeri pada Bagian Perut

Bekas sayatan operasi caesar akan menyisakan bekas luka yang sebentar lagi akan hilang di waktunya, meskipun tidak instan tetapi kerja keras dalam merawatnya akan segera sembuh. Seperti halnya rasa nyeri setelah operasi caesar aka bertahan hingga seminggu kemudian akan mulai membaik secara perlahan.

Rasa nyeri terjadi dari bagian atas bekas sayatan operasi. Nyeri bisa terjadi karena adanya saraf di daerah perut yang kemungkinan putus saat operasi. Bagian yang dibedah saat operasi terdiri dari 7 lapisan perut yang disayat. Ke 7 lapisan ini yang memerlukan waktu untuk penyembuhan. Selama proses penyembuhan jaringan perut Anda harus bersabar mengatasi rasa perih.

Berbagai macam operasi dapat menyebabkan penggumpalan darah termasuk operasi caesar. Penggumpalan darah yang terjadi pada Anda bisa berakibat fatal jika terjadi hingga ke organ paru-paru. Anda bisa membeli beberapa keperluan bayi setelah caesar secara online dengan diskon ramadhan yang akan segera hadir.

4.      Anda Tidak Memiliki Kebebasan Dalam Melahirkan Anak

Setelah caesar Anda tidak bisa langsung dengan cepat untuk kembali memiliki Anda. Anda harus menunggu hingga luka sayatan dan jahitan dapat sembuh dengan baik. Anda diperbolehkan kembali hamil setelah melewati waktu 2 tahun atau sampai luka bekas operasi dan jahitan di bagian perut sudah benar-benar pulih dan kuat.

Dikhawatirkan jika hamil terlalu cepat kondisi jahitan operasi belum kuat dan bisa lepas saat perut Anda semakin membesar sesuai umur kehamilan Anda. Jarak dua tahun yang harus dilewati juga memberikan celah untuk organ reproduksi Anda beristirahat terlebih dahulu.

Selain harus menunda kelahiran anak kedua, Anda juga harus membatasi jumlah kehamilan. Jika menjalani persalinan caesar maka Anda hanya bisa memilki maksimal hanya 3 orang. Tidak bisa melakukan operasi lebih dari 3 kali proses melahirkan. Jika dilakukan lebih maka akan berisiko kepada Anda dan bayi Anda.

Namun demikian, jangan takut melakukan operasi jika memang diperlukan. Jangan lupa untuk lebih dini belanja alat-alat pasca melahirkan. Diskon ramadhan bisa membantu Anda saat memerlukan berbagai keperluan bayi dan juga ibu menyusui. Anda bisa berbelanja dengan mudah dan murah dari rumah secara online dari toko yang terpercaya seperti Orami.

Tidak ada komentar